ADA LAZIS Darul Hikam Salurkan 100 Pasang Sepatu Bagi Pelajar NTT

ADA LAZIS Darul Hikam Salurkan 100 Pasang Sepatu Bagi Pelajar NTT

BANDUNG – Pandemi berdampak pada semua bidang kehidupan, mulai dari perekonomian hingga dunia pendidikan.

Namun dibalik semua itu, masih ada semangat sejumlah anak dipelosok Nusa Tenggara Timur yang semangat menempuh pendidikan meskipun dalam keadaan kondisi serba sulit.

Untuk membantu meringankan beban anak-anak di pelosok NTT, LAZIS Darul Hikam menyalurkan 100 pasang sepatu yang disalurkan dalam lima tahap dan disebar ke beberapa daerah.

Direktur Lazis DH Hadi Gumilar menjelaskan pada tahap pertama disalurkan 8 pasang sepatu di Desa Karot Ruteng, Kab Manggarai, NTT, Rabu 18 November 2020. Penyaluran kedua yaitu sebanyak 15 pasang sepatu di Rumah Yatim dan Dhuafa “Darul Muhklasin” Ruteng, Kab Manggarai, NTT.

Tahap ketiga disalurkan sebanyak 45 pasang sepatu di daerah Reo, Kab Manggarai, NTT. Sedangkan penyaluran keempat sebanyak 17 pasang sepatu di Daerah Kaca Borong, Manggarai Timur, NTT.

“Penyaluran sepatu pelosok tahap kelima sebanyak 15 pasang diberikan kepada santri MI Al-Hidayah di Pulau Nuca Molas, NTT, Minggu, 27 Desember 2020,”kata Hadi dalam keterangan resminya, Selasa (12/1/2021)
Menurutnya, untuk mencapai Pulau tersebut Tim LAZIS DH harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam 30 menit menggunakan sepeda motor, lalu menaiki perahu agar sampai ke Pulau Nuca Molas.

Penyaluran diterima langsung oleh Kepala Sekolah MI Al-Hidayah Masni, dalam sambutannya Masni mengutarakan bahwa bantuan sepatu tersebut sangat bermanfaat dan diharapkan mampu mendatangkan kebaikan.

“Terimakasih telah memberikan bantuan berupa sepatu untuk anak-anak kami di MI Al-Hidayah. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan mendatangkan kebaikan untuk kita semua, terutama saat kondisi sulit dan ditengah pandemi seperti sekarang,” tutur Masni.

Program Penyaluran Bantuan Sepatu untuk Anak Negeri Flores NTT itu sendiri telah berjalan kurang lebih satu tahun. Selain NTT, ratusan pasang sepatu jugatelah disalurkan ke daerah Garut.

“Alhamdulillah , kurang lebih selama satu Tahun kami telah menyalurkan sebanyak 138 sepatu untuk anak-anak pelosok di daerah NTT dan Garut. Semoga selanjutnya tidak hanya sepatu yang bisa kami berikan tapi lebih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan pendidikan lainnya yang bisa kami bantu untuk menunjang pendidikan anak Indonesia, terutama ditengah pandemi dimana kondisi aerba sulit,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *