ADA Aliansi Rakyat Laskar Pejuang KBB Tolak Paham Radikalisme dan Fasisme

ADA Aliansi Rakyat Laskar Pejuang KBB Tolak Paham Radikalisme dan Fasisme

KAB BANDUNG BARAT,- Berkembangnya paham Radikalisme dan Fasime di Indonesia harus segera ditanggulangi oleh pemerintah. Apalagi melihat situasi yang berkembang akhir- akhir ini, banyak gerakan yang berlandaskan paham tersebut.

Koordinator Aliansi Rakyat Laskar Pejuang Kabupaten Bandung Barat, Nadia mengatakan, paham tersebut akan mengancam ideologi Pancasila.

“Pancasila sudah final menjadi Ideologi Negara Indonesia. Maka dari itu, jika ada paham- paham yang lain, kami selaku mahasiswa jelas menolak,” kata Nadia, Kamis (24/12/2020)

Nadia menjelaskan bahwa pihaknya melihat adanya paham dan tindakan yang mengarah pada Radikalisme dan Fasisme. Ia menegaskan, paham Radikalisme dapat menggoyahkan keutuhan NKRI.

“Penyebaran paham radikalisme bakal merusak ideologi Pancasila. Maka dari itu paham tersebut harus diberantas,” tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Aliansi Rakyat Laskar Pejuang Kabupaten Bandung Barat menyatakan pernyataan sikapnya diantaranya mengutuk keras terhadap gerakan gerakan yang akan mengganggu kesatuan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar ormas dan aliran yang mengatasnamakan agama ditindak tegas serta bubarkan paham yang intoleran dan fasisme seperti FPI dan ormas lainya.

“Kami Aliansi Rakyat Laskar Pejuang Kabupaten Bandung Barat siap menjaga kesatuan dan keutuhan negara Indonesia,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *