ADA Tata Cara Kurban Yang Baik Dimasa AKB

ADA Tata Cara Kurban Yang Baik Dimasa AKB
BANDUNG- Ada 2 hal cara berkurban di tengah pandemi covid 19, seperti yang dipraktekan DPW PKS Jabar. Yang perama tempat menyembelih hewan qurban di RPH khusus, kedua, cara pendistribusian yang tidak menimbukkan kerumunan.
“Kami memotong di RPH kami sendiri, sedangkan untuk pendistribusian menggunakan kemasan besek dan diambil secara bergiliran atau dikirim ke lokasi dgn mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19” ujar Ketua Panitia Kurban DPW PKS Jabar, Cecep Dian Hidayat.
DPW sendiri memiting total 13 sapi yang dititipkan oleh kader PKS. 8 Sapi dipotong di Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) sedangkan sisanya, 5 Sapi diolah menjadi kornet.
Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu menghimbau kepada DPD dan DPC PKS di Jawa Barat untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban di RPH.
“Dan ada pula yang kami jadikan cornet agar lebih tahan lama dan aman dari segi pendistribusian, dan ini sesuai dengan program ketahanan pangan di era pandemi covid – 19” jelasnya Haru.
Di Jawa Barat sendiri, PKS Memotong sebanyak 490 Sapi dan 1651 Kambing. Daging di distribusikan di wilayah DPD dan DPC masing masing. AK3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *