ADA Ribuan Besek Daging Qurban Disalurkan PKS di Bandung

ADA Ribuan Besek Daging Qurban Disalurkan PKS di Bandung

BANDUNG – Menginjak hari ke-2 Hari Raya Idul Adha, DPD PKS Kota Bandung melakukan pemotongan hewan qurban di RPH Ciroyom. Menurut Ketua Pelaksana Toteng Suhara,  jumlah hewan qurban yang dititipkan pada panitia pelaksana sejumlah 10 ekor Sapi dan 9 ekor Domba.

Salah satunya ada sapi titipan anggota DPR RI Ledia Hanifa dan Tedy Setiadi. Ketua Fraksi PKS Jabar, Haru Suandharu, Ketua DPRD Bandung, Tedy Rusmawan hingga Walikota Bandung, Oded M Danial dan  Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana ikut menitipkan qurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat.
Protokol kesehatan Covid-19 menjadi prosedur yang harus dilakukan dalam proses pemotongan dan pembagian hewan qurban ini mengingat pandemic belum berakhir walaupun berada di fase Adaptasi Kebiasaan Baru.
Masih menurut Toteng Suhara yang juga sebagai ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Bandung dari sekian banyak hewan qurban tersebut terkumpul sekitar 3000 bungkus daging qurban yang akan dibagikan oleh DPD PKS Bandung.
“Idul Adha ini bukan hanya momen berbagi saja tetapi juga momen untuk meningkatkan ketaatan baik sebagai individu dan kelompok kepada Allah SWT. Momen untuk terus mengasah empati baik dalam diri kader dan simpatisan kepada masyarakat sekitar” Tambah Toteng.
Selain menjalankan protokol kesehatan, pembagian daging qurban inipun ikut andil dalam memelihara lingkungan, yaitu dengan menggunakan besek sebagai kemasannya. AK3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *