ADA Pelatihan Wirausaha Bagi 450 Anggota dan PNS Polda Jabar

ADA Pelatihan Wirausaha Bagi 450 Anggota dan PNS Polda Jabar

KAB GARUT,- Polda Jabar menggelar Pelatihan Keterampilan Wirausaha Bagi Anggota Polri dan ASN Polda Jabar yg akan memasuki masa pensiun Tahun 2020 di Hotel Harmony Jln Raya Cipanas Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut dilaksanakan Pembukaan Senin (24/2/2020).

Adapun tema Kegiatan tersebut “Siap Pensiun Bahagia”, dan bertindak selaku ketua panitia adalah Kabag Watpers Polda Jabar AKBP Andi Hermawan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs. Solichin, S.H, hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K, Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, S.H, S.I.K, Kabag Sumda Polres Garut Kompol Asryad, S.Ip ( selaku Perwira Pendamping), Kasat Intelkam AKP Acep Hasbullah, S.H, perwakilan dari Dinas Perikanan, perwakilan dari Dinas Pertanian, perwakilan dari Dinas Perdagangan, perwakilan dari Bank BTPN dan peserta pelatihan dari seluruh Polres/ta jajaran Polda Jabar dengan jumlah keseluruhan yang hadir 450 orang.

Pemberian materi pelatihan akan diadakan praktek lapangan diantaranya Praktek Home Industri, Prakte Peternakan, Praktek Pertanian dan Praktek Perikanan

Karo SDM Polda Jabar dalam sambutannya mengatakan bahwa menjelang pensiun jangan dijadikan ketakutan yang berlebihan dan anggota Polri harus menghadapi kesiapan – kesiapan selama 3 tahun menjelang pensiun, kearah mana, apakah mau usaha atau bertani.

“Wirausaha membutuhkan proses dan tenaga ahli, dengan adanya pelatihan ini semoga dapat membuka jalan kesuksesan di masa yang akan datang, tutur Karo SDM Polda Jabar,”pungkasnya (AK2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *