Bakal ADA Siswa DHIS Ikuti Lomba Matematika di Dua Negara

Bakal ADA Siswa DHIS Ikuti Lomba Matematika di Dua Negara

BANDUNG- Siswa Darul Hikam Integrated School (DHIS) Bandung akan mengikuti kompetisi matematika di vietnam dan Australia.

Bagian kesiswaan Muhammad Fadli mengatakan selama ini, siswa DHIS banyak yang telah mendapatkan prestasi dari hasil ekskul tersebut. Baik dibidang olahraga, seni maupun science. Baik prestasi yang bersifat nasional maupun internasional.

“Bahkan saat ini pun DHIS sedang mempersiapkan siswa untuk mengikuti perlombaan internasional di vietnam dan Australia,”katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (27/11/2019)

Adapun, sebagai upaya untuk mendorong bakat dari para menggelar ekskul performance.

Ekskul performance yang bertemakan Show Your Talent tersebut pun dirancang untuk persiapan memenuhi kompetisi ditingkat nasional dan internsional.

“Hari ini kita mengadakan ekskul performance sebagai ajang untuk menampilkan hasil latihan bakat mereka selama 1 semester. Sebetulnya ini lebih kepada penilaian hasil mereka latihan dan performance mereka untuk dipertanggung jawaban kepada orang tua,” jelasnya.

Adanya event ini maka para siswa dituntut untuk menampilkan hasil latihan mereka selama satu semester ini. Walaupun selama ini para siswa mengikuti ekstra kulikuler dengan waktu yang cukup terbatas dan mengandalkan sisa waktu akademis.

“Makanya kita buat satu sistem agar mereka bisa fokus latihan,” ujarnya

Ada sekitar 10 lebih ekstra kulikuler yang ada di DHIS. Baik yang meliputi olahraga seperti halnya renang, futsal, wushu, karate dan lainnya. Termasuk juga ekskul seni seperti melukis, menari, musik, gitar, biola dan lainnya. Bahkan ada juga ekskul yang bermuatan akademi atau science club seperti mathematik, klub bahasa inggris.

“Harapan dari ekskul sendiri, kita bisa memetakan siswa siswa kita dan merekmomendasikan juga ke orang tua untuk menindaklanjuti bakat mereka. Kalau mengandalkan waktu ekskul saja tentunya kurang untuk mereka berprestasi di kancah nasional dan internasional. Makanya kita arahkan di link kita untuk latihan diluar sekolah sehingga bisa lebih profesional,”pungkasnya (AK2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *