Bakal ADA 34 Provinsi Meriahkan West Java Festival 2019

Bakal ADA 34 Provinsi Meriahkan West Java Festival 2019

BANDUNG,- 34 Provinsi akan ikut memeriahkan West Java Festival 2019 yang akan digelar pada 1-3 November 2019 di Gedung Sate.

Event tersebut akan menampilkan seni dan budaya Jawa Barat. Termasuk juga fashion, kuliner dan multi culture.

“Kami berharap 34 provinsi ikut partisipasi. Kemarin tinggal banten yang belum, yang lain rencananya akan ikut. Kita kerjasama juga dengan yayasan taman mini indonesia indah, dan mengajak kab kota untuk terlibat di festival ini,” kata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, event budaya ini jadi kekuatan untuk pariwisata, salah satu bukti jabar sudah mendapatkan 13 warisan budaya tak benda. Hal itu sesuai dengan UU 5 tahun 2017 yaitu tentang kemajuan kebudayaan.

“Ada 3 pendekatan budaya disana ada sunda betawi, priangan dan pantura. Kuliner juga sama,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Disparbud Jabar juga akan meluncurkan aplikasi smilling west java yang merupakan bagian dari sistem informasi pariwisata terpadu.

“Kita sediakan ruang informasi bukan hanya one way, tapi two way untuk melakukan sebuah transaksi. Kita kerjasama dengan bank Jabar. Ini memudahkan untuk peningkatan kunjungan wisata di Jabar. Kita ingin setiap kabupaten kota lebih banyak melakukan festival, dan FGD yang dikemas bisnis meeting,”pungkasnya (AK2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *