ADA Kemeriahan HUT KAI Hari Ini

ADA Kemeriahan HUT KAI Hari Ini

BANDUNG – Tanggal 28 September 2019, PT Kereta api Indonesia memasuki usianya yang ke-74 tahun, kali ini mengusung tagline KA Bersatu Untuk Indonesia Maju.

 

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, banyak perubahan yang telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan untuk memeriahkan hari jadinya, PT KAI Daop 2 Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pameran foto, bazar UMKM Mitra Binaan PT KAI, stasiun yang dihias, dan pembagian souvenir untuk penumpang kereta api,” ujarnya, Sabtu.

 

Menurut Noxy, pameran foto diselenggarakan mulai tanggal 26 sampai dengan 30 September 2019. “Pameran foto ini menyuguhkan foto-foto keindahan jalur kereta api aktif dan non aktif di wilayah Priangan beserta proses reaktifasinya. Selain foto, di area pameran pun disajikan video dokumentasi sejarah perkeretaapian Jawa Barat, miniatur kereta api dan pojok baca yang berisi buku-buku tentang perkeretaapian, ” ujar Noxy.

Sedangkan Bazar UMKM Mitra Binaan diselenggarakan mulai tanggal 14 September sampai dengan 12 Oktober 2019 yang menjual berbagai produk mulai dari makanan ringan, busana khas, dan kerajinan tangan. Selain itu, untuk semakin menambah semarak di hari jadinya, Daop 2 pun menghias Stasiun Bandung dengan ornamen khas Sunda yaitu Angklung. “Angklung adalah alat musik khas Sunda yang menampilkan filosofis kebersamaan dalam harmoni untuk menghasilkan keindahan. Nah, hal ini yang terus dilaksanakan seluruh insan PT KAI, bekerjasama dalam harmoni untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ” tambah Noxy.

Tak hanya itu, pada hari Sabtu, tanggal 28 September 2019, petugas frontliner memakai baju adat dan juga dilaksanakan pembagian souvenir untuk pengguna kereta api saat di stasiun dan selama dalam perjalanan. Noxy berharap agar kereta api Indonesia semakin maju dan semakin dipercaya serta dicintai masyarakat. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *