ADA Pengukuhan DPRD Kota Bandung Terpilih

ADA Pengukuhan DPRD Kota Bandung Terpilih
BANDUNG – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bandung periode 2019 – 2024, Senin pagi (5/8/2019) telah diambil sumpah dan resmi dikukuhkan menjadi anggota dewan Kota Bandung. Pengucapan sumpah dan jajni para anggota Dewan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandung dalam rapat paripurna DPRD Kota Bandung di Jl. Sukabumi Kota Bandung.
Acara pengambilan sumpah anggota dewan ini dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI yang tampak berjaga di sekeliling Gedung DPRD Kota Bandung, lengkap dengan perlengkapan pengendali massa. Orang yang bisa masuk hanya mereka yang memiliki kartu undangan resmi atau tanda pengenal khusus.
“Tugas pimpinan sementara dewan ini cukup berat meski sifatnya sementara tapi tidak main-main” ujar Ketua sementara DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi dalam sabutannya, setelah acara pengucapan sumpah.
“Kami harus menyiapkan dan menggelar rapat-rapat untuk membentuk kelengkapkan dewan dan sebagainya. Jadi kami harapkan kerjasama yang baik dari seluruh anggota dewan” katanya
Menurut Yudi, dirinya dan wakil ketua sementara Kurnia Solihat akan menjabat Ketua Sementara sampai terpilihnya Ketua yang definitif.
“Kami akan menjad ketua dan wakil ketua sementara sampai nanti terpilih ketua dan wakil ketua definitif dan kelengkapan dewan lainnya” papar Yudi.
Yudi Cahyadi terpilih menjadi Ketua Sementara karena partainya, PKS memiliki anggota terpilih terbanyak di DPRD Kota Bandung saat ini, begitu juga dengan Kurnia Solihat sebagai partai terbanyak kedua, yaitu Gerindra. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *