ADA BUMN Ajak Siswa Mengenal Nusantara

ADA BUMN Ajak Siswa Mengenal Nusantara

BANDUNG – Kementrian BUMN kembali menggelar secara serentak program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019. Tahun ini, Provinsi Jawa Barat menyertakan 30 siswa untuk diikutkan pada program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 ke Kalimantan Timur. SMN tahun ini merupakan pelaksanaan tahun yang ke lima. .

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika, usai melepas rombongan siswa SMN di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (13/8), bahwa Pemprov Jabar memberikan apresiasi luar biasa pada program SMN yang sudah berjalan sejak 2015. Seleksi, di lakukan masing-masing perwakilan kabupaten/kota sebanyak 4 orang. Adapun ke 30 siswa tersebut berasal dari SMK sebanyak 13 siswa, 14 siswa dari SMA, dan 3 siswa dari SLB.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Energi Logistik dan Kawasan Pariwisata Kementerian BUMN, Silvister Budi Agung mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, yang sekaligus menyertai gebyar peringatan 17 Agustus. BUMN yang berkolaborasi dalam program ini di antaranya PT Bio Farma, PT LEN Industri, PT Jasa Marga, dan Perum Jasa Tirta II.

Ditemui di acara yang sama, Direktur Human Capital dan Transportasi Jasa Marga, Alex Deni mengatakan bahwa program ini adalah bentuk lain dari cara memberikan wawasan kepada siswa yang dipertukarkan antar daerah tetapi juga agar mereka memahami betapa kayanya Indonesia, dan ini akan memunculkan bentuk tanggung jawab untuk membangun dan menjaga keutuhan bangsa. AK2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *