ADA First Paddle And Kayak Jatiluhur Exhibition

ADA First Paddle And Kayak Jatiluhur Exhibition
PURWAKARTA – Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka First Paddle And Kayak Jatiluhur Exhibition di waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Minggu siang (14/7/2019). First Paddle And Kayak Jatiluhur Exhibition merupakan upaya meningkatkan potensi wisata air di Jatililuhur yang dikelola Perum Jasa Tirta atau PJT II. Menurut Ridwan Kamil, upaya meningkatkan potensi wisata itu dilakukan mengingat waduk Jatiluhur sangat potensial dalam wisata air.
 
“Saya berharap kedepannya Jatiluhur setara dengan tempat wisata air dunia lainnya. Kalau ini meningkat maka akan terjadi multyplayer efect” harapnya.
 
Terutama menurut Ridwan Kamil dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar dalam berbagai bidang.
 
“Dari yang paling sederhana pengelolaan parkir, kemudian kuliner terus penginapan, lalu hotel dan lain sebagainya. Tinggal nanti kita bantu masalah aksesibilitas dan infrastruktur lainya” jelas Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.
 
Kang Emil juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan semua pihak untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Purwakarta khususnya. Menurutnya, jika kolaborasi itu bisa berjalan dengan baik, maka pariwisata bisa menjadi tulang punggung atau motor peningkatan ekonomi daerah. 
 
“Jika hanya mengandalkan APBD tentu saja tidak cukup, maka perlu tangan-tangan lain yang membantu” ujarnya.
 
First Paddle And Kayak Jatiluhur Exhibition diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jabar, Perum PJT II, BPJS Ketenagakerjaan dan sponsor lainnya, termasuk komunitas praktisi olah raga air. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *