ADA Berkah Ramadan, PLN Bagikan Sedekah

ADA Berkah Ramadan, PLN Bagikan Sedekah

BANDUNG – PLN Disjabar memberikan Bantuan 250 Juta Untuk Pondok Pesantren, Mesjid dan Yayasan Disabilitas di Majalaya dan Sumedang.

Serentak dilaksanakan di PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat di wilayah Majalaya dan Sumedang penyerahan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren di kedua wilayah tersebut sebesar 250 juta rupiah kepada Yayasan Disabilitas kaki palsu, ruang kelas baru MTS, Ruang Kelas baru utk madrasah, Renovasi pesantren di Soreang dan Bantuan rehabilitasi Mesjid di Banjaran.

Safari Ramadhan yg rutin dilakukan oleh PLN Jabar ini setiap Tahun ini, diberikan pula bingkisan Ramadhan untuk Anak Yatim, Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Majalaya, Cianjur dan Sumedang. Acara ini turut dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan General Manager PLN UID Jabar, Iwan Purwana. Sedangkan di Lokasi Majalaya Bantuan diserahkan oleh Senior Manager SDM, Hendrizal.

“Terimakasih kepada PLN yang bekerja keras terus menjaga pasokan listrik selama ini terutama saat puasa, sahur dan buka puasa sehingga Sumedang terus terang…apresiasi setinggi tingginya kepada PLN..terima kasih kepada bantuan CSR nya melalui YBM dan melalui program PLN Pedulinya sehingga memberikan kontribusi kepada kesejahteraan masyarakat Sumedang” ucap Bupati Sumedang dalam sambutan nya.

Menghadapi Ramadhan dan Puasa 1440 Hijriah ini PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat memastikan keandalan selama menghadapi Bulan Suci Ramadan hingga H+7 perayaan Idul Fitri tahun 1440 Hijriah. PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat meliputi: Melakukan inspeksi Jaringan listrik, menyiagakan personel, melakukan pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk, pemeliharaan penyulang serta menyiapkan material cadangan.

Untuk Siaga Ramadhan 1440 H ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3017 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga. Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa ; 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi. PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat.

Dalam memeriahkan suasana Ramadhan dan Lebaran kali ini PLN memberikan diskon 100% utk penambahan Daya Rumah Ibadah dan diskon sebesar 50% utk pelanggan Rumah Tangga. Diskon ini berlangsung sampai dengan 30 Juni 2019. AK1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *