Kota Bandung Siap Pemilu

Kota Bandung Siap Pemilu
BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan Kota Bandung siap menggelar Pemilu 2019 yang akan berlangsung Rabu (17/4/2019). Kesiapan ini meliputi aspek logistik, pengamanan, dan kondusifitas saat penyelenggaraan pemilu.
“Dari kunjungan saya ke beberapa TPS hari ini, seluruh elemen mulai dari KPPS dibantu oleh tokoh masyarakat sudah siap menggelar pemilu,” ujar Oded saat memantau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 37-43 RW 13 Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Bandung pada Selasa (16/4/2019) malam.
“Inilah bukti bahwa Warga Mang Oded senang bergotong royong. Saya yakin insya Allah Pemilu di Kota Bandung akan berjalan sukses,” sambungnya.
Di TPS 37 sampai 43 yang terletak satu titik di RW 13 Kelurahan Cipadung ini, terdapat 1.608 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terbagi kedalam 7 TPS.
Oded kemudian mengajak seluruh Warga Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres hari Rabu (17/4/2019).
“Jangan sekali-sekali ada yang mencoba golput, karena sikap golput artinya sikap acuh dalam menentukan nasib bangsa,” kata Oded.
Sebelum ke Cibiru, Oded sempat menyambangi TPS 03 RW 01 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo. Oded beserta beberapa pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memeriksa logistik dan kesiapan petugas di TPS tersebut.
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03 RW 01 Kelurahan Sukaraja, Eneng Kuraesin menyatakan, segala keperluan untuk pencoblosan sudah siap. Di TPS ini alan melayani 221 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memberikan hak pilihnya.
“Logistik aman. Ini tinggal menutup tirainya saja. Sekarang masih terbuka karena ini posisinya di jalan jadi masih dipakai,” ucap Eneng.
TPS 03 RW 01 Kelurahan Sukaraja ini juga menjadi tempat Oded mencoblos. Untuk itu, Eneng pun tak mau tampilan TPS hanya didekorasi ala kadarnya saja.
Eneng pun mencoba membuat area TPS seperti tempat untuk menggelar acara hajatan. Di bagian dinding dibbhi dekorasi tirai berwarna ungu layaknya hari berbahagia bagi sepasang pengantin.
“Karena di kita ada wali kota. Ya kita menghargai beliau, jadi ingin lebih dari TPS lain. Pokoknya besok semoga sukses lancar, pemilu tidak ada halangan,” katanya. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *