ADA Produk unggulan Kota Bandung Tampil di Inacraft 2019

ADA Produk unggulan Kota Bandung Tampil di Inacraft 2019
BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Bandung memamerkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) unggulannya di ajang bergengsi International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.
Di pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini, Kota Bandung memamerkan 4 produk unggulannya. Keempatnya yaitu tanaman hias, lampion, aksesoris dan kerajinan boneka rajut.
Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Yunimar mengapresiasi acara Inacraft, baginya, ini merupakan wadah unjuk gigi bagi pelaku IKM di Kota Bandung.
“Acara ini sangat bagus. Apalagi yang datang tidak hanya turis dalam negeri bahkan banyak turis mancanegara. Ini wadah bagi para pelaku UKM di Kota Bandung untuk go internasional yang terkenal sangat kreatif,” ujar Yunimar saat mengunjungi stan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Rabu (24/04/2019).
Menurutnya, Dekranasda Kota Bandung terus berupaya memfasilitasi dan membantu IKM kota Bandung untuk terus berkembang. Salah satunya memberikan kesempatan mengikuti pameran.
” Dekranasda ingin IKM Kota Bandung untuk terus berkembang,” tuturnya.
Yunimar berharap, ke depannya para pelaku IKM di Kota Bandung dapat memunculkan ide-ide kreatif sehingga mampu bernilai ekonomis tinggi.
Sementara itu, salah satu pelaku IKM yang ikut dalam acara Inacraft 2019 ini, Thia mengaku sangat senang bisa mengikuti Inacraft 2019. Baginya, ini merupakan even besar dapat menjadi langkah awal bagi perajin dan pelaku IKM.
“Inacraft sudah saya tunggu-tunggu. Saya sangat antusias mengikuti acara ini. Bisa dilihat banyak turis dari luar negeri yang datang. Ini peluang mempromosikan produk kami keluar negeri,” katanya. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *