ADA Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jabar

ADA Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jabar
BANDUNG – Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jabar sudah berakhir, dan keluar 15 sekolah pemenang dari jengang TK hingga SMA, mulai juara 1 hingga juara harapan 2. Para sekolah pemenang itu dari berbagai kota kabupaten diantaranya Kota Tasik, Kota Bandung, Kira Bekasi Kota Cirbon, Kota Bogor dan lain-lain. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara penyerahan penghargaan di Gedung Sate meminta agara para pemenang terus mempertahankan statusnya sebagai sekolah sehat dan menukarjan ke sekolah lainnya di lingkungan yang sama.
“Terus pertahankan dan kalau bisa ditularkan ke sekolah tetangganya di lingkungan yang sama, agar semua sekolah itu menjadi lingkungan yang sehat” katanya di Gedung Sate, Kamis (11/4/2019).
Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil juga berpesan agar menciptakan sekolah atau lingkungan sekolah yang sehat bukan karena hanya ada lomba semata.
“Lingkungan sekolah yang sehat itu bukan untuk penilaian tetapi memang sudah menjadi kebutuhan dan keharusan, untuk mendukung proses belajar yang sehat juga” jelasnya.
Dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Jabar 2018 keluar sebagai ranking 1 tingkat TK adalah TK Joy Kids dari Kota Tasikmalaya, Tingkat SD SDT Krida Nusantara Kota Bandung, Tingkat SMP SMPN 5 Kota Bogor, dan tingkat SMA adalah SMKN 1 Kabupaten Ciamis. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *