ADA Bantuan Kementerian LHK Bagi Jabar untuk Daur Ulang Sampah

ADA Bantuan Kementerian LHK Bagi Jabar untuk Daur Ulang Sampah
BANDUNG – 6 unit pengolahan sampah itu merupakan bantuan dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan KLHK RI, untuk mengurangi dan memanfaatkan sampah. 6 daerah itu diantaranya adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Subang, dan Karawang. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara peresemian oleh Menteri KLHK mengatakan, alat pengolahan sampah itu intinya merobah pola hidup dan cara hidup masyarakat.
“Dengan alat ini akan merobah cara hidup masyarakat dan pandangannya tentang sampah. Dari yang tadinya dibuang begitu saja dan mengotori lingkungan, sekarang pikirannya menjadi pemanfaatan” katanya di Jelekong Kabupaten Bandung Senin (15/4/2019).
Dengan berbagai upaya pengurangan sampah yang dilakukan bersama pemerinta pusat, daerah dan masyarakat, Ridwan Kamil berharap tidak ada lagi peluang membuang sampah.
“Jika ini semua bisa berjalan berkelanjutan, maka ke depan tidak ada lagi peluang untuk membuang sampah sembarangan atau tidak termanfaatkan” ujarnya.
Peresmian unit pengolahan sampah 6 daerah sekaligus secara simbolis dilakukan Menteri KLHK RI DR. Ir. Siti Nurbaya MSc. Dihadiri beberapa kepala daerah seperti Walikota Bandung, Bupati Bandung dan Wakil Walikota Cimahi. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *