4.130 Warga Jabar Dapat Bantuan Kompor Listrik, KATA PLN: Kita Kasih Diskon 75 Persen Tambah Daya

4.130 Warga Jabar Dapat Bantuan Kompor Listrik, KATA PLN: Kita Kasih Diskon 75 Persen Tambah Daya

BANDUNG- Guna memperluas efektifitas penggunaan kompor listrik atau induksi, Jawa Barat menjadi provinsi pertama yang melakukan penandatanganan dengan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jendral Ketenagalistrikan.

Kegiatan ini difasilitasi oleh ESDM Jabar, dan penandatanganannya dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Amir Rosidin serta Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa dalam acara Gebyar Energi Juara 2019 di Halaman Parkir Barat Gedung Sate, Selasa (9/4/2019)

Dalam acara ini juga dilakukan simbolis pemberian bantuan kompor induksi/listrik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekda Jabar Iwa Karniwa mengungkapkan bahwa Jabar merupakan daerah pelanggan rumah tangga dengan pemakaian listrik dengan jumlah besar, yang mencapai lebih dari 12,9 juta rumah tangga pelanggan PLN.

Untuk itu konversi dari kompor minyak atau gas ke kompor induksi/listrik ini dipastikan mampu menekan ketergantungan warga Jabar terhadap gas LPG.

Terkait hal ini, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memberikan diskon 75 persen bagi warga Jabar yang ingin menambah daya.

“Kita fasilitasi, kita kasih diskon 75 persen bagi warga yang mau tambah daya”, ucap General Manager PLN UID Jabar, Iwan Purwana

Dia mengatakan ide memberikan bantuan kompor induksi/listrik bagi 4.130 warga Jabar ini merupakan inisiatif dari Dinas ESDM Jabar yang bekerjasama dengan sekitar 10 perusahaan yang ada di bawah naungannya.

Iwan menambahkan, bahwa Gebyar Energi Juara 2019 ini memiliki spirit, yaitu menekan permasalahan emisi, safety dan subsidi. Menurutnya konversi ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah menjadi lebih modern.

“Apalagi konsumsi listrik per kapita merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyakarat,”pungkasnya (AK2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *