KATA Iwa : ISBI Bisa Tambah Dua Prodi

KATA Iwa : ISBI Bisa Tambah Dua Prodi
BANDUNG – Hadir dan membuka seminar sehari Ikatan Alumni Intitut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Sekda Jabar usulkan 2 program studi ke ISBI. Menurut Iwa, kedua program studi itu akan menambah kapasitas lulusan ISBI.
“Prodi yang pertama adalah prodi yang berkaitan dengan kewirausahaan. Dengan prodi ini kita berharap lulusan ISBI bisa menjadi entrepreneur yang mumpuni di masa datang. Kemudian yang kedua adalah prodi pedagogik dan psikologi pendidikan” kata Iwa di kampus ISBI Bandung Jl. Buahbatu, Selasa pagi (12/3/2019).
Prodi pedagogik dan psikologi pendidikan itu akan menambah kapasitaa lulusan ISBI mampu mengajar di semua jenjang pendidikan terutama SD dan SMP.
“Di SD dan SMP itu kurang guru keseniannya. Dan kita berharap hal itu nantinya bisa diisi oleh lukusan ISBI” jelas Iwa.
Sebelumnya Iwa juga mengapresiasi adanya prodi bari di ISBI yaitu prodi khusus musik bambu
“Saya apresiasi prodi musik bambu di ISBI Bandung, karena Jabar sebagai penghasil berbagai jenis bambu di Indonesia, nanti hasilnya bisa dimanfaatkan dan dilestarikan” ujarnya.
Iwa juga memotivasi civitas akademika ISBI dengan menyebutkan bahwa Indonesia pada tahun 2045 diprediksi akan menjadi ‘the best five’ di dunia dengan 3 syarat utama yaitu pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, pergantian kepemimpinan daerah yang damai, dan daya saing kaum milenial yang kompetitif. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *