ADA Upaya BPKN Ciptakan Konsumen Cerdas

ADA Upaya BPKN Ciptakan Konsumen Cerdas

BANDUNG,- Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI (BPKN) membidik kalangan Milenial khususnya di dunia kampus dalam mensosialisasikan perlindungan konsumen di 11 Perguruan Tinggi Kota Bandung. Hal ini dilakukan guna meningkatkan indeks keberadaan konsumen di angka 45 sehingga tidak terjadi lagi penipuan yang merugikan konsumen

“Kegiatan ini tujuannya supaya indeks keberdayaan konsumen seluruh rakyat Indonesia itu meningkat dari posisi 44 menjadi 45,”kata Komisoner BPKN RI, Bambang Sumantri, kepada wartawan di kampus Widyatama Bandung, Rabu (13/3/2019)

Bambang menilai kaum milenial mudah menyebarkan informasi tentang perlindungan konsumen melalui akun media sosial mereka.

“Kenapa kita memilih kampus karena mereka ini kaum milenial jadi dia gampang menyebarkan informasi karena memiliki medsos dan gampang bergaul makanya kita selalu lebih gampang menularkan kepada mereka,”ungkapnya

Selain itu, dikalangan akademisi dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) nalarnya lebih jalan sehingga mudah menyerap informasi yang diberikan.

“Mereka juga akademisi Universitas itu nalarnya lebih Jalan mereka lebih cepat sehingga nanti mereka bisa menerangkan kepada yang lainnya Makanya sosialisasinya lebih efektif,”ujarnya

Bambang menambahkan dibentuknya lembaga konsumen karena Indonesia dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa masih tertipu oleh 10 persen oknum pelaku usaha yang berbuat curang.

“Kita mau supaya konsumen kita cerdas,”ujarnya

Sementara itu, puncak peringatan perlindungan konsumen akan diperingati pada 20 Maret 2019. Rencananya akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi berkenan hadir walaupun di tengah kesibukan kampanye dan sebagainya karena satu-satunya presiden yang berbicara mengenai perlindungan konsumen konsumen adalah Jokowi sebelumnya belum pernah,”pungkasnya (AK3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *