ADA MIN 2 Margasari Juara MILO Football Championship Bandung 2019

ADA MIN 2 Margasari Juara MILO Football Championship Bandung 2019

BANDUNG– Pertandingan babak final MILO Football Championship Bandung 2019 diwarnai adu strategi antara Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Margasari Bandung dengan SDN 164 Karangpawulang Bandung.

MIN 2 Margasari Bandung yang menerapkan pola permainan menyerang akhirnya berhasil meraih gelar juara, mengalahkan SDN
164 Karangpawulang Bandung dengan skor 1-0. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh SDN Kayuringin Jaya II Bekasi yang berhasil mengalahkan SDN 062 Ciujung Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-1.

Afgan Muhammad Irsyad (11) siswa kelas 5 yang menjadi penentu kemenangan MIN 2 Margasari mengungkapkan bahwa
pertandingan berlangsung dengan sengit.

“Namun berkat semangat dari pelatih, kegigihan, dan kerja sama tim, akhirnya saya bisa mencetak gol kemenangan pada menit-menit terakhir,”kata Afgan belum lama ini

Haris Oskar, pelatih tim sepakbola MIN 2 Margasari Bandung mengatakan bahwa para siswa giat berlatih selama satu tahun untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship Bandung.

“Kami berlatih fisik, teknik, dan kekompakan dengan latihan rutin dua kali seminggu. Semoga dengan kemenangan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk terus berlatih dan nantinya akan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup di Cina,” ungkap Haris.

Sebagai bagian dari kerja sama NestléMILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik yang akan berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli 2019 mendatang.

“Tahun ini kami akan memilih 16 pemain terbaik dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar, yang tidak hanya memiliki kemampuan individu yang baik, namun juga memiliki kecerdasan di lapangan dan
kemampuan untuk bermain dalam tim. Dari dua hari pelaksanaan MILO Football Championship Bandung ini, kami melihat para peserta memiliki kualitas permainan yang cukup baik dan hampir merata. Para pemain yang bisa tampil secara konsisten di setiap pertandingan akan memiliki peluang lebih besar untuk terpilih menjadi pemain terbaik,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu anggota tim talent scouting MILO Football Championship 2019.

Selain kompetisi, hari kedua pelaksanaan MILO Football Championship Bandung juga menghadirkan berbagai kegiatan
untuk anak-anak usia 6-12 tahun selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO dan MILO Football Clinic Day.

Sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket di Tantangan Juara MILO.
Sementara itu, kurang lebih 200 para ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama ahli gizi Wahyu Kurnia Yusrin Putra yang berbagi informasi mengenai pentingnya gizi seimbang untuk anak aktif berprestasi.

Yani Nurcahyani, salah satu peserta Kelas Nutrisi mengaku khawatir akan keseimbangan gizi anakyang aktivitasnya sangat padat.

“Berkat kelas hari ini saya menjadi mengerti cara mengatur komposisi makanan sehari-hari sehingga nutrisinya dapat mendukung
aktivitas harian anak saya,”ungkap Yani

Category Marketing Manager Nestlé MILO Anastasia Prabaningtyas mengucapkan terima kasih atas
dukungan semua pihak dan antuasiasme yang ditunjukkan pada MILO Football Championship Bandung.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak agar semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola, dan terus menerapkan nilai-
nilai seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim,”ujar Anastasya

Ke depan, pihaknya akan melanjutkan pencarian bibit-bibit unggul pesepak bola di Surabaya. “Ayo, persiapkan diri kalian untuk menjadi juara sejati di MILO Football Championship,”pungkasnya (AK3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *