ADA Beas Beuruem untuk Siswa SD di Bandung

ADA Beas Beuruem untuk Siswa SD di Bandung
BANDUNG – Awal April mendatang Pemkot Bandung akan melaunching program untuk anak sekolah dasar atau SD. Ini berkaitan dengan makanan bekal anak sekolah yang sehat, bergizi dan murah. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita, ini sebenarnya program lama yang akan dikuatkan kembali.
“Beas beureum ini singkatan dari bekal anak sekolah bergizi, enak dan murah. Intinya agar anak mendapatkan gizi seimbang setiap hari” ujar Rita di Balaikota Bandung, Senin (11/3/2019).
Menurut Rita selama ini juga banyak yang sudah membekali makan anaknya ke sekolah tetapi belum memnuhi syarat dan standar gizi seimbang. Padahal bahannya mudah didapat dan tidak harus mahal.
“Sekarang kan paling nasi sama telor dan mie goreng atau nuget…ituu saja setiap hari. Padahal yang memenuhi standar gizi seimbang ya selain nasi, ada sayur, lauk pauk dan buah-buahan. Itu semua tidak harus mahal” ujarnya.
Rita menegaskan, program ini akan diwajibkan di setiap sekolah negeri atau swasta.
“Beas beureum ini sebenarnya juga sangat membantu untuk mengurangi stunting pada anak sekolah. Misalnya biar mereka lahir dengan stunting tapi bisa kita perbaiki dengan asupan gizi seimbang itu” tuturnya. AK4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *