ADA 32 Caleg dari Buruh asal Jabar yang Bisa Dicoblos 17 April Nanti

ADA 32 Caleg dari Buruh asal Jabar yang Bisa Dicoblos 17 April Nanti

BANDUNG – Sebanyak 32 calon legislatif dari komunitas buruh di Jawa Barat didukung penuh oleh serikat pekerja. Deklarasi dukungan disampaikan bertepatan dengan HUT SPSI tingkat Jabar di Bandung, Kamis (14/3/2019).

 

Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto mengatakan banyaknya anggota SPSI yang maju menjadi caleg ini merupakan hal positif dan juga menggambarkan akan ada perubahan pola perjuangan buruh dimasa depan, yakni ikut masuk didalam legislatif.

 

“Kami akan berjuang didalam dan juga diluar. Sebelum ini kami hanya menitipkan suara kepada caleg yang tidak paham urusan dan kebutuhan buruh. Saat ini kami ada 32 caleg yang akan didukung ,” tegasnya di Gedung Emerald Jalan Cimuncang , Bandung.

 

Dikatakannya, ssejak2014 hingga 2019, banyak aspirasi buruh yang disampaikan ke DPRD hingga DPR RI selalu kandas. Bahkan berakibat banyak kebijakan pemerintah yang justru memberatkan nasib buruh.

 

“Saatnya buruh masuk politik, sebab berjuang dari dalam harus dilakukan, selain perjuangan diluar parlemen tetap akan dilakukan sesuai isu terkini,” tegasnya.

 

“DPD yang ada yang ada saat ini kurang bisa mewakili aspirasi buruh di Jabar, saya maju karena ingin bisa terjun langsung dalam membuat keputusan bagi buruh di Jabar,” tegas Sidharta, Calon Anggota DPD RI dari kelompok buruh Jabar. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *