Sekda Jabar Bantah ADA Aliran Dana Meikarta

Sekda Jabar Bantah ADA Aliran Dana Meikarta
BANDUNG – Sekda Jabar İwa Karniwa membantah keras pernyataan Bupati non aktif Neneng Hasanah Yasin terdakwa kasus suap Meikarta di PN Bandung. Di Persidangan Neneng menyebutkan ada aliran dana ke Sekda Jabar sebesar Rp 1 M dalam urusanbrekomendasi Meikarta.
“Terkait informasi bahwa saya menerima atau meminta uang Rp1 miliar terkait pengurusan RDTR Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan Meikarta, saya meminta rekan-rekan untuk terus mengikuti secara utuh persidangan dan fakta persidangan” ujar İwa di Gedung Sate, Senin (15/1/2019).
İwa khawatir informasi itu hanyalah salah tafsir yang bisa merugikan baik dirinya maupun institusi Pemprov sendiri.
“Agar informasi yang menyebut nama saya tidak menjadi salah tafsir sekaligus menjadi merugikan saya pribadi khususnya dan institusi Pemprov Jawa Barat.
İwa juga menjelaskan bahwa selama urusan Meikarta itu dirinya tidak pernah bertemu Bupati Neneng ataupun pihak Lippo sama sekali.
“Saat urusan Meikarta bahkan revisi RDTR Bekasi, saya tidak memiliki kewenangan di BKPRD Jabar, bahkan mengikuti sekalipun rapatnya tidak pernah” tegasnya
Menurutnya, semua yang İa ketahui dan dipahaminya sudah disampaikan pada penyidik KPK saat diminta memberi kesaksian beberapa waktu lalu. AK 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *