Rumah Zakat Salurkan 225 Paket Sembako untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Rumah Zakat Salurkan 225 Paket Sembako untuk Korban Tsunami Selat Sunda

BANTEN – Rumah Zakat menyalurkan 225 paket sembako untuk pengungsi tsunami Selat Sunda pada Senin (7/1). Lokasi penyaluran berada di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Pandeglang, Banten.

 

“Untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, kami menyalurkan bantuan berupa sembako. Di Desa Cigondang ini kurang lebih terdapat 225 pengungsi yang tinggal beratapkan terpal,” kata Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat.

 

Yazid menambahkan, Rumah Zakat juga telah mendirikan dapur umum bagi para pengungsi. Hal tersebut bertujuan agar kebutuhan pangan warga korban tsunami Selat Sunda terpenuhi.

 

Adapun lokasi  dapur umum tersebut berada di Kp. Caringin RT 11 RW 03 Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Selama tiga hari, Rumah Zakat telah mendistribusikan 3.300 nasi bungkus untuk 300 KK yang berada di posko pengungsian Caringin.

 

“Alhamdulillah selama tiga hari ini kami mendapatkan makanan dari Rumah Zakat. Kami sangat bersyukur masih bisa makan di tengah bencana yang terjadi beberapa waktu lalu,” ungkap Sariah (67). AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *