KATA Menhub BIJB Potensi Baru Perekonomian Jawa Barat

KATA Menhub BIJB Potensi Baru Perekonomian Jawa Barat

MAJALENGKA,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menjadi kekuatan baru perekonomian Jawa Barat khususnya di wilayah utara tatar pasundan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan BIJB sampai saat ini memiliki aksebilitas yang maksimal terlebih dalam waktu dekat akan terhubung dengan pelabuhan Patimban Cirebon.

“Kertajari ini luar biasa dengan bagunan yang bagus sehingga berbagai potensi bisa dikembangkan. Apalagi Pelabuhan Patimban akan selesai pada Desember 2019,”kata Menhub kepada wartawan di BIJB Kertajati, Majalengka, Rabu (9/1/2019)

Menhub berencana, ke depannya di BIJB akan difasilitasi industri kargo sehingga pengiriman barang dari Korea, Cina dan Jepang tidak lagi melalui pelabuhan melainkan bisa memanfaatkan fasilitas angkutan udara.

“Makanya kami hari ini mengumpulkan para stakeholder untuk membuat suatunlangkah kingkrit. Bahkan kargo juga akan kitapusatkan di sini, karana kita tahu pusat induatri akan masif dilakukan di sini,”ungkap Menhub

Menurut Menhub Budi, Industri Jawa Barat tergolong masif oleh karena itu harus didukung sarana prasarana angkutan yang memadai. Untuk itu, konektivitas antara pelabuhan Patimban dan BIJB ke depannya akan dibangun jalan tol.

“Bayangkan nanti Pelabuhan Patimban akan sebesar Tanjung Priok bagaimana industri logistik berkembang di disitu bagaikan kegiatan itunakan ditunjang juga oleh angkatan udara,”pungkasnya(AK3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *