Kapolresta Bogor : Meski Kondusif, Tetap ADA Pengamanan Jelang Pilpres 2019

Kapolresta Bogor : Meski Kondusif, Tetap ADA Pengamanan Jelang Pilpres 2019

BANDUNG,-Kapolresta Bogor Kota yang baru dilantik Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan pihaknya akan tetap menjaga keamanan wilayah Kota Bogor termasuk pengamanan menjelang Pilpres 2019.

“Kita tetap melaksanakan tugas kepolisian dalam Undang Undang kepolisian terhadap berbagai program baru dari Kapolri. Intinya situasi Kota Bogor yang sudah kondusif saat ini tentu tetap akan kita jaga,”jelas Hendri kepada wartawan di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta 748, Bandung, Senin (7/1/2019)

Menurut Hendri, meskipun kondisi Kota Bogor terbilang kondusif tapi pihaknya akan tetap berusaha menjaga dan melakukan pengamanan secara masif termasuk menjelang Pemilu 2019.

“Kota sudah persiapkan pasukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada pelaksanaan  Pilpres 2019,”tegas Hendri

Sikap kepolisian menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 tetap netral. Ia menambahkan dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut  semua unsur akan ikut terlibat.

“Semua saling bersinergi bagaimana menciptakan Pemilu yang damai,”ungkap Hendri

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto memimpin pengambilan sumpah jabatan serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Bogor Kota dan Dirlantas Polda Jabar di aula Muryono Mapolda Jabar.

Sertijab digelar secara tertutup. Turut hadir di lokasi Wakapolda Brigjen Polisi Supratman dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Pergantian pejabat di lingkungan Polda Jabar ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3185/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018.

Posisi Kapolresta Bogor Kota yang sebelumnya diisi oleh Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya digantikan oleh Kombes Polisi Hendri Fiuser yang sebelumnya menjabat dosen di Sespim Polri. Sedangkan, Jabatan Dirlantas Polda Jabar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Polisi Prahoro Tri Wahyono diserahterimakan kepada Kombes Mohammad Aris. (AK3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *