ADA Trauma Healing Bagi Korban Puting Beliung Rancaekek

ADA Trauma Healing Bagi Korban Puting Beliung Rancaekek

KAB BANDUNG,- Bencana Alam angin puting beliung yang telah memporakporandakan sebagian rumah warga di wilayah Kec. Rancaekek Kab. Bandung, telah  membuat trauma dan luka yang mendalam bagi warga masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

Salah satunya dilakukan Iptu Rina Lestari selaku Panit Binmas Polsek Cileunyi melaksanakan Trauma Healing kepada warga yang terkena angin puting beliung tersebut, dengan maksud untuk memulihkan kondisi psikis sehingga tidak terus menerus merasa duka dan sedih.

Iptu Rina mengaku bahwa Bantuan yang di lakukan ini adalah semata-mata atas dasar keikhlasan dan selaku Polri peduli tidak akan diam ketika melihat ada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Membantu masyarakat apalagi yang sedang merasakan kesulitan,  adalah salah satu tugas kepolisian khususnya dari fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat,”jelas Rina kepada wartawan, Minggu (12/1/2018)

Adapun,,Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan Panit Binmas Polsek Cileunyi, karena telah melaksanakan Trauma Healing dengan baik terhadap korban angin puting beliung di Rancaekek Kab. Bandung.

Sebelumnya, hujan angin yang disertai dengan angin kencang Jum’at (11/01/2019), menimbulkan pusaran angin yang biasa di sebut oleh warga sekitar adalah angin puting beliung. Bencana Alam ini merusak sebagian rumah-rumah warga yang ada di wilayah Rancaekek, akibatnya warga masyarakat tidak bisa menempati rumah tinggalnya masing-masing dikarenakan rusak parah baik pondasi rumah dan genting ludes dihancurkan oleh angin puting beliung tersebut, sehingga sebagian warga masyarakat melakukan pengungsian di tempat yang lebih aman.

Menurut Trunoyudo, dari hasil pengamatan sementara tidak ada  korban jiwa yang meninggal dunia,  hanya mendapat luka ringan saja dan warga sudah mendapatkan penanganan yang lebih intensif dari pihak Rumah Sakit.

“Kerugian materi yang di derita oleh warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung, sampai saat ini belum dapat ditaksir,”pungkasnya (AK3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *