Unik, ADA Photobooth Ala Bandara di Ajang SAIK 2018 

Unik, ADA Photobooth Ala Bandara di Ajang SAIK 2018 

TANGERANG, – Stand pameran milik Kementerian Perhubungan dalam acara Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2018 di Kota Tangerang, Banten ramai dibanjiri pengunjung. Tidak hanya melihat berbagai materi publikasi pencapaian kinerja Kementerian Perhubungan, pengunjung juga menyempatkan untuk berfoto di stand photobooth bernuansa bandara tersebut.

Keunikan yang ditampilkan, pengunjung akan berperan sebagai Ground Marshall (petugas parkir pesawat-red) lengkap dengan rompi khusus berwarna hijau mencolok, headphone di telinga, dan dua lampu cone merah. Background berupa pesawat jenis Boeing membuat hasil foto di stand photobooth tersebut seolah-olah nyata. Ground Marshal sendiri adalah petugas yang mengemban tugas untuk mengarahkan pilot saat memarkirkan pesawat di bandara.

Selain ground marshal, turut pula ditampilkan dua maskot milik Kementerian Perhubungan yakni ZETA (Zebra Sahabat Kita) yang merupakan maskot keselamatan jalan Indonesia dan BOMBANG, maskot keselamatan pelayaran berbentuk lumba-lumba. Stand milik Kementerian Perhubungan tersebut juga dijaga oleh Taruna-Taruni dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia – Curug (STPI Curug) Tangerang.

Tidak hanya ramai dikunjungi warga masyarakat, sejumlah menteri dan pejabat pun datang dan ikut berfoto di booth tersebut. Diantaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Niken Widiastuti.

“Both yang ditampilkan menarik dan keren,” ucap Menpar Arief Yahya kepada wartawan di Tangerang, Senin (3/12/2018)

Sementara itu, Kepala Bagian Publikasi dan Pelayanan Informasi, Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang Widjonarko mengatakan melalui agenda SAIK 2018, pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat hasil kinerja pemerintah di bidang transportasi dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat hasil kinerja pemerintah di bidang transportasi,”pungkasnya (AK3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *