KATA Wiranto, Jabar Gudang Atlit Bulu Tangkis Level Dunia

KATA Wiranto, Jabar Gudang Atlit Bulu Tangkis Level Dunia

BANDUNG,- Ketua umum PP PBSI yang juga Menkopolhukam Wiranto, mengatakan bahwa Jabar adalah gudangnya atlet kelas dunia.

“Kita tahu bahwa banyak sekali para pebulutangkis dari Jabar yang mengukir sejarah sebagai pemain legendaris tingkat dunia,” kata Wiranto kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Sabtu (1/12/2018)

Ia berharap, PBSI Jabar di bawah kepengurusan yang baru ini mampu meneruskan tradisi menghasilkan atlet kelas dunia melalui pembinaan yang serius.

Wiranto juga optimistis, dengan dukungan dari Gubernur Jabar melalui kebijakan dan program-programnya, pebulutangkis kelas dunia asal Jabar tidak mustahil akan kembali hadir.

“Saya yakin dengan dukungan Pak Gubernur (Jabar) dan bibit pemain yang begitu banyak di Jabar maka harapan kita untuk kembali menghadirkan atlet kelas dunia dari Jabar akan tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Pengprov PBSI Jabar yang baru dilantik, Ahmad Wiyagus, mengungkapkan, permasalahan yang dihadapi saat ini dalam mengukir prestasi adalah kualitas SDM. Oleh karena itu, fokusnya kedepan bersama jajaran pengurusnya adalah peningkatan kualitas SDM.

“Kualitas SDM, itu menjadi catatan dan fokus saya kedepan, karena tidak mungkin ada prestasi kalau kualitas SDM tidak ditingkatkan,” ungkapnya.

Hal itupun sesuai dengan tema pelantikan yakni, mewujudkan kualitas SDM yang berintegritas dalam rangka terlaksananya tertib organisasi PBSI Jabar untuk mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional. Pasca pelantikan ini pihaknya akan langsung menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) dengan PBSI Kabupaten/ Kota.

“Kita akan menggelar Mukerprov PBSI Jabar yang mendiskusikan dan menyepakati bersama untuk membuat blue print yang nantinya menjadi roadmap bagi pengurus PBSI Jabar yang akan menjadi acuan bagi pengurus PBSI Kabupaten dan Kota,” pungkasnya (AK3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *