KATA Emil, Gedung Pemerintahan Paling Keren adalah Gedung Sate

KATA Emil, Gedung Pemerintahan Paling Keren adalah Gedung Sate

BANDUNG,-Pameran infrastruktur yang bertajuk Dynamic Youth Fest dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuldjono. Hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Basuki.

Emil, panggilan akrabnya, bangga Gedung Sate yang kini jadi kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, jadi lokasi peringatan hari besar keluarga PU. Tepat menurut Emil, Hari Bakti PU digelar di Pusat sejarahnya.

“Gedung Pemerintahan Paling Keren itu Gedung Sate. Kalau gedung baru gatau kenapa baru satu tahun sudah harus direnovasi. Tapi gedung sate yang mulai dibangun tahun 1920 masih berdiri kokoh,” kata Emil kepada wartawan Senin (3/12/2018).

Gubernur Emil selanjutnya mengapresiasi kinerja kementerian PUPR yang selama ini selalu mempersembahkan infrastruktur terbaik bagi Indonesia.

Khusus di Jawa Barat, telah dibangun bermacam infrastruktur, sarana, pra-sarana yang mendukung aktifitas perekonomian warga. Mulai dari pembangunan ruas jalan tol, perumahan rakyat, serta berbagai proyek terkait irigasi hingga persoalan normalisasi sungai Citarum.

Jawa Barat, lanjut Gubernur Emil, memiliki masalah hidrologis, seperti misalnya banjir. Maka Gubernur meminta selama lima tahun ke depan, agar dijalin komunikasi yang baik anatar Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR untuk menangani persoalan tersebut, khususnya yang terkait dengan pembenahan DAS Citarum.

“Kita kerja sama menjadikan sungai Citarum dalam lima tahun, Pemprov Jabar dan PUPR akan menjadikan Citarum sungai terbaik. Insha Allah 2019 akan kita kebut,” pungkasnya (AK3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *