ADA Tabungan Danamon Permudah Calon Jemaah Haji

ADA Tabungan Danamon Permudah Calon Jemaah Haji

 

BANDUNG,- Saat ini Tabungan Danamon Syariah telah terhubung secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) milik Kementerian Agama RI sehingga memberikan kepastian bagi calon jemaah haji untuk mendapatkan nomor pasti.

Direktur Operasional dan Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto mengatakan melalui Unit Usaha Syariah telah resmi menjadi Bank Penerima Setiran Biaya Pemyelenggaraan Ibadah haji (BPS-BPIH). Mulai Agustus 2018 pihaknya sudah dapat melayani pendaftran haji melalui jaringan Bank Danamon.

Danamon Syariah juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan, Bank Mitra Investasi dan Bank Pengelolaan Nilai Manfaat untuk mendukung Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam mengelola dana haji.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BPKH sebagai bank Penerima Setoran BPIH,”katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (4/12/2018)

Herry menambahkan nasabah Danamon Syariah juga akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan tarik tunai ATM dengan mata uang Real di Arab Saudi secara gratis.

“Melalui jaringan ATM Mastercard electronic nasabah kami dapat melakukan tarik tunai Real,”ujarnya

Adapun, Anggota badan Pelaksana BPKH Bidang Operasional, A. Iskandar Zulkarnain menyampaikan bahwa layanan pembayaran setoran awal BPIH dapat dilakukan melakui Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang lah ditetapkan oleh BPKH senagai BPS-BPIH.

“Danamon Syariah telah kami tetapkam sebagai BPS-BPIH dengan 4 fungsi yakni sebagai bank Penerima, Bank Penempatan, Bank Mitra Investasi dan Bank Pengelola Nilai manfaat,”ungkapnya

Zulkarnain menyebutkan dengan jaringan Bank Danamon yang luas, diharapkan penerimaan setoran haji dapat dilakukan di seluruh cabang bank Danamon dan memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji.

“Bergabungnya Bank Danamin akan ikut mendukung tercapainya peningkatan jumlah pendaftar haji secara nasional menjadi 600.000 orang per tahun,”pungkasnya (AK3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *