ADA Helikopter untuk Basarnas dari PT DI

ADA Helikopter untuk Basarnas dari PT DI

JAKARTA – PTDI kembali mendapatkan pesanan 2 (dua) unit Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Kontrak pengadaan 2 (dua) unit Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin ini ditandatangani oleh Direktur Niaga PTDI, Irzal Rinaldi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 04 Basarnas, Marsekal Pertama TNI Hanafi, S.Sos., M.Si. yang turut disaksikan oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M. di Kantor Pusat Basarnas, Jl. Angkasa No.2-3, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Kontrak pengadaan ini merupakan yang ketiga kalinya didapatkan PTDI dari Basarnas. Sebelumnya, PTDI telah berhasil menyerahkan 4 (empat) unit Helikopter SAR Medium Class AS365 N3+ Dauphin, dengan rincian 2 (dua) unit Helikopter diserahkan pada tanggal 18 Februari 2014 dan 2 (dua) unit Helikopter diserahkan pada tanggal 15 November 2016.
Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin merupakan helikopter berukuran sedang yang telah sesuai dengan standar SAR dan Coast Guard. Helikopter ini dilengkapi dengan Hoist untuk menarik/mengevakuasi korban pada sisi pintu kanan.
Helikopter ini juga dilengkapi dengan radar cuaca, serta dilengkapi Forward Looking Infrared Camera (FLIR) untuk mendukung operasional pada segala medan dan kondisi. Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin merupakan produk kerjasama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters, Perancis.
Dengan ditandatanganinya kontrak pengadaan Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin membuktikan keseriusan Basarnas untuk mendukung kemajuan industri dirgantara dalam negeri dan keseriusan PTDI untuk membantu pemenuhan tugas pokok dan fungsi Basarnas demi menunjang operasi pencarian dan pertolongan.
“Kita senang sekali berpartner dengan PTDI, BUMN, punya negara juga. Kalau bukan kita yang mendukung, siapa lagi. Semoga kerja sama ini Insya Allah lanjut terus dan semakin baik. Dan mudah-mudahan dengan pengadaan helikopter, kecepatan tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita dalam rangka operasi pencarian dan pertolongan jadi ada manfaatnya dan semakin baik serta PTDI pun bisa semakin maju. Agar PTDI dapat melaksanakan dan menyerahkan kedua helikopter tersebut sesuai ketentuan dalam Kontrak” ungkap Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *