Rektor Unpad yang Baru Harus ADA Komitmen Memajukan Kampus

Rektor Unpad yang Baru Harus ADA Komitmen Memajukan Kampus

BANDUNG – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2016-2020 Hikmat Mahi mengatakan sebagai bagian dari civitas akademik Unpad, pihaknya menilai ajang pemilihan rektor sebagai sebuah proses memilih pemimpin di perguruan tinggi negeri dengan semangat untuk memajukan Unpad.

“Saya ingin bahwa pemilih Rektor Unpad sesuai aturan main yang berlaku sehingga diperoleh calon yang terpilih itu memang benar-benar yang berkompetensi dan memiliki kemapuan yang memadai untuk memajukan atau menjadikan Unpad menjadi PTN terbaik di Indonesia,” ujarnya, Rabu, kepada wartawan di Bandung.

 

Menurutnya, sejauh ini proses pemilihan  sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga diharapkan tidak ada hambatan hingga hari puncak pemilihan pada 27 Oktober mendatang.

 

“Proses pemilihan rektor Unpad sudah on the track, sudah sesuai dengan aturan main yang ada atau yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan,” kata Hikmat.

 

Dia menjelaskan salah satu pihak yang berperan dalam proses pemilihan Rektor Unpad adalah MWA, dan IKA Unpad masuk dalam bagian MWA Unpad.

 

“Sebenarnya dari awal memang sudah ada aturan main yang ditetapkan dan kewenangan pemilihan Rektor Unpad itu salah satunya ada di tangan MWA, dan Unpad sebagai PTNBH, kewenangan pemilihan rektornya ada di MWA,” kata dia.

 

Ketika ditanyakan apakah proses pemilihan Rektor Unpad disisipi oleh kepentingan tertentu dari partai politik, Hikmat memiliki pandangan tersendiri mengenai hal tersebut.

 

“Kalau ada kepentingan partai politik disisipi oleh parpol tertentu, saya tidak mengerti karena saya bukan orangnya partai. Saya adalah seorang pengusaha yang kebetulan diberikan amanah menjadi Ketua IKA Unpad. Kalau soal disisipi kepentingan parpol saya tidak tidak tahu,” pungkasnya. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *