Michelin Kenalkan Atlet Asian Games sebagai Duta Keselamatan

Michelin Kenalkan Atlet Asian Games sebagai Duta Keselamatan

BANDUNG – Michelin, produsen ban mobil internasional, menyelenggarakan pelatihan keselamatan berkendara di Bandung. Pada kesempatan yang sama, perusahaan tersebut memperkenalkan dua atlet peraih  emas di Asian Games  sebagai Duta Keselamatan  Michelin.

Keduanya adalah Tiara, atlet downhill dan Yulianto atlet panjat tebing sebagai peraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang 2018. Keduanya dianggap mewakili kaum muda yang dianggap dapat menularkan semangat safety riding di jalan.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller mengatakan dua atlet peraih medali emas ini menjadi idola anak muda khususnya pecinta olah raga ekstrem di Indonesia, sehingga sangat cocok untuk menjadi duta keselamatan.

“Memang tidak ada hubungan secara langsung dengan produk ban, tapi semangat keselamatan dalam bekerja atau berolahraga terwakili oleh kedua atlet nasional ini,” kata dia di Bandung, Sabtu (20/10/2018).

Atlet panjat tebing, Yulianto mengatakan olah raga yang aman sekalipun akan menjadi berbahaya jika dilakukan tanpa persiapan.

“Sama seperti berkendara, harus punya SIM, memakai helm. Dipanjat tebing juga sama, harus latihan dan menggunakan peralatan standar keselamatan,” tuturnya. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *