KRD Patas KAI Dihentikan

KRD Patas KAI Dihentikan

BANDUNG – Setelah melalui kajian, maka untuk kepentingan operasional dan perawatan sarana, KRD Patas yang selama ini berjalan melayani jalur Cicalengka – Padalarang PP akan dihentikan operasinya mulai tanggal 1 November 2018. Demikian diungkapkan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus. Menurut Joni, selama ini KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang idle (diam) di Stasiun Kiaracondong.

 

“KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang datang ke Stasiun Kiaracondong dini hari dan akan berangkat lagi pada malam hari. Maka pada pagi sampai siang dioperasikan sebagai KRD Patas. Namun setelah dikaji maka diputuskan bahwa perjalanan kereta ini dihentikan,” tambahnya, Senin (29/10).

 

Selama ini ada 3 perjalanan KRD Patas pada hari Senin sampai dengan Jumat serta 3 perjalanan pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam keberangkatan yang berbeda. Keberangkatan awal kereta ini dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 04.40 dini hari menuju Cicalengka untuk kemudian berangkat lagi dari Cicalengka pukul 06.00 WIB.

 

Di luar hari Sabtu dan Minggu, perjalanan KRD Patas hanya sampai pukul 09.52 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Kiaracondong. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu perjalanan di ubah sampai dengan pukul 14:32 dan tetap berakhir di Stasiun Kiaracondong.

 

Atas dihentikannya pengoperasian KRD Patas ini, Joni atas nama Daop 2 meminta maaf dan menghimbau kepada masyarakat yang terbiasa menggunakan KRD Patas agar beralih ke KRD Bandung Raya yang jadwal perjalanannya lebih banyak mulai dari pukul 04.45 dari Stasiun Cicalengka.

Untuk memudahkan pemesanan tiket KRD Bandung Raya, Joni menyampaikan bahwa sekarang pemesanannya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access yang bisa diunduh di playstore atau appstore. Pada aplikasi ini terdapat menu Local Train khusus untuk KA Lokal Bandung Raya. Setelah melakukan pemesanan, calon penumpang bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan saldo T-Cash. Ak1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *