Hadiri Wisuda Sekolah Ibu, Emil Jelaskan Peran Ibu Dalam Keluarga

Hadiri Wisuda Sekolah Ibu, Emil Jelaskan Peran Ibu Dalam Keluarga
BOGOR – Seorang perempuan atau istri memiliki peran penting dalam kehidupan setiap keluarga. Ibu memiliki peran multifungsi baik bagi anak maupun suaminya.
Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ketika seorang istri berhadapan dengan suami harus bisa menempatkan diri sebagai seorang makmum, karena suami adalah imam atau pemimpin dalam keluarga.
“Tugas Istri kepada suami, menurut Pak Gubernur ya,  satu bisa menempatkan (diri) sebagai makmum,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam sambutannya saat menghadiri Wisuda Sekolah Ibu Angkatan I Kota Bogor yang digelar di Gedung Graha Widya Wisuda Kampus IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10/18).
Kedua, lanjut Emil, seorang istri harus selalu bisa menjadi seorang kekasih. Istri bagi suami harus terlihat cantik berapapun usia istri. Baik cantik dari luar maupun dari dalam.
“Oleh karena itu, kepada para suami tolong dianggarkan perawatan yang maksimal,” ujar Emil disambut riuh para ibu.
Hal ketiga yang menjadi tugas seorang istri mampu menjadi teman curhat. Istri berperan sebagai seorang sahabat untuk suaminya. Setiap waktu ada komunikasi terlebih ketika ada permasalahan, curhatan atau komunikasi bisa menjadi cara ampuh untuk mencari solusi masalah.
Selain berperan penting untuk suami, seorang ibu juga berperan penting bagi anak-anaknya. Ibu berperan sebagai seorang guru untuk membentuk karakter anak, sebagai teman dan sahabat, juga memberikan perlindungan untuk sang anak. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *