Gubernur Emil Usulkan Bentuk Forum Komunikasi BUMN di Jabar

Gubernur Emil Usulkan Bentuk Forum Komunikasi BUMN di Jabar

BANDUNG — Pemda Provinsi Jawa Barat akan membentuk sebuah forum komunikasi khusus bersama perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Jabar. Forum ini akan menjadi wadah informasi terkait sinergi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat akan inovasi dan teknologi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Jawa Barat adalah tempat berlangsungnya berbagai inovasi dan teknologi, serta pusat bisnis dari perusahaan BUMN strategis di Indonesia.
Untuk itu, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil akan meningkatkan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan BUMN yang beraktivitas di Jawa Barat untuk menyinkronkan berbagai kebutuhan masyarakat Jabar.
“Insya Allah atas izin Ibu Menteri (BUMN) dalam waktu dekat kita akan mendirikan forum BUMN Jawa Barat untuk menyinkronkan kebutuhan rakyat Jawa barat pada forum tersebut,” ujar Emil usai menghadiri peluncuran berbagai produk PT Len Industri (Persero) dalam acara Excelen: Inovasi Untuk Negeri di Kantor PT Len Industri (Persero), Jl. Soekarno-Hatta Kota Bandung, Rabu (31/10/18).
Emil juga berkomitmen untuk membantu pemasaran produk BUMN bahkan hingga ke luar negeri saat dirinya melakukan kunjungan kerja. Menurut Emil, hal itu merupakan sinergi yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.
“Dan sebaliknya produk-pruduk dari BUMN akan kita beli untuk kebutuhan rakyat Jawa Barat, juga akan kita bantu populerkan pada diplomasi-diplomasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke luar negeri,” katanya.
Menteri BUMN RI Rini Soemarno mendukung penuh adanya Forum BUMN Jawa Barat tersebut. Melalui forum ini, produk-produk BUMN akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Barat. Bahkan lebih jauh apabila produk BUMN bisa lebih dikembangkan akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja. AK3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *