ADA Wakil Bandung di Homeless World Cup 2018 Mexico

ADA Wakil Bandung di Homeless World Cup 2018 Mexico
BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendukung kegiatan anak muda di berbagai bidang. Termasuk kegiatan yang merangkul anak muda melalui olahraga oleh Rumah Cemara.
Dukungan itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerim para pegiat Rumah Cemara di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (22/10/2018).
“Sekecil apapun kegiatannya, asalkan bernilai positif itu harus dijalankan,” kata Yana.
Pada pertemuan tersebut terungkap jika Rumah Cemara akan mewakili Indonesia di ajang Homeless World Cup 2018 di Meksiko, 9-21 November mendatang.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi dan memberikan semangat bagi yang akan bertanding.
“Harus siap dan mampu membanggakan nama Indonesia,” tuturnya.
Sementara itu, Resource Mobiliziation Manager Rumah Cemara, Febrin Hikmawan, menyampaikan, Rumah Cemara turut serta dalam upaya penanggulangan AIDS dan pengendalian NAPZA nasional beserta perumusan kebijakannya yang berpihak pada pemenuhan HAM dan kesetaraan.
Febrin mengungkapkan, terdapat beberapa kegiatan di antaranya sepak bola, futsal dan tinju.
“Olahraga ini kita terus giatkan, agar para pemuda khususnya di Rumah Cemara memiliki aktivitas yang bermanfaat,” tuturnya.
Khusus untuk Homeless World Cup, ia menerangkan, Rumah Cemara mengirimkan 3 pemain asal Kota Bandung dan 11 orang lainnya berasal dari 5 provinsi. Mereka berasal dari Yogjakarta, Bali, Jawa Barat Lombok dan Jawa Timur.
“Turnamen diikuti sekitar 47 negara. Indonesia tentu siap bertanding,” katanya.
Sekedar diketahui, Homeless World Cup adalah turnamen sepak bola yang pemainnya merupakan kaum termarjinalkan. Mereka adalah orang dengan HIV/AIDS dan para tuna wisma. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *