ADA Toko Baru Gramedia Dibuka di Bandung

ADA Toko Baru Gramedia Dibuka di Bandung

BANDUNG – Menjadi cabang toko yang ke 6 di Kota Bandung, Toko Buku Gramedia Supratman resmi dibuka, Senin 15 Oktober 2018. Toko yang berlokasi di Jl. WR. Supratman 96 Kota Bandung ini menghadirkan lebih dari 6000 koleksi buku berkualitas yang diharapkan mampu turut mencerdaskan warga Bandung. Selain koleksi buku, segala perlengkapan sekolah dan kantor pun ada.

Toko Buku Gramedia Supratman hadir dengan konsep dan desain yang modern, mengusung tema “Raih Inspirasi Baru Bersama Gramedia Supratman Bandung” turut memperkaya ide dan kreativitas serta mencerahkan kehidupan masyarakat Kota Bandung.
Direktur Operasional PT. Gramedia Asri Media, Vincent Sugiarto mengatakan bahwa Gramedia Supratman adalah toko mini yang menjadi mock up nya Gramedia, dan ini berdiri di atas lahan seluas 490 meter persegi, dengan koleksi buku-buku favorit sebanyak 6000 buah. “Ini adalah bentuk pengembangan dari kami, dan mock up Gramedia. Ter-mini yang kami miliki. Lahannya hanya 400an meter, bukunya pun hanya 6000, tapi itu buku pilihan dan favorit”, ucap Vincent.
Lebih lanjut Vincent menyampaikan, bahwa secara Nasional pengembangan toko buku Gramedia terus dilakukan. Rencananya ada di 3 kota lagi yang akan segera dibuka, yaitu Palangkaraya, Sorong dan Palu.
Ditanya mengenai perkembangan jaman saat ini, Vincent mengakui bahwa ada sedikit pergeseran dari kesukaan masyarakat dalam membaca buku, namun semua masih terintegrasi dengan baik. Vincent menyampaikan sejauh ini pertumbuhan beragam buku bacaan secara Nasional mencapai lebih dari 12 persen, sedangkan di Jawa Barat antara 9-10 persen. Sedangkan buku yang masih favorit di masyarakat adalah buku anak, buku agama dan novel. AK2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *