ADA Porda Ke-XIII Berlangsung di Bogor

ADA Porda Ke-XIII Berlangsung di Bogor
KAB. BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka secara resmi Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jabar Tahun 2018. Porda kali ini diikuti 9.489 atlet dan 4.666 official dari 27 kabupaten/kota.
Porda yang digelar 6-15 Oktober 2018 ini akan mempertandingkan 60 cabang olahraga dengan 879 nomor pertandingan. Total medali yang diperebutkan 3.063 buah, terdiri dari 879 medali emas, 879 medali perak, dan 1.305 medali perunggu.
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap agar Porda dan Peparda tidak hanya menjadi ajang olahraga tahunan saja. Lebih jauh, event ini bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya generasi olahraga Jawa Barat yang penuh dengan prestasi Juara Lahir dan Batin.
“Saya berpesan agar motto yang diusung yaitu tanding, sportif, dan juara, sejatinya harus menjadi nilai yang harus dijunjung tinggi semua pihak,” kata Emil, dalam sambutannya saat pembukaan Porda dan Peparda Jabar 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (6/10/18).
“Sehingga perhelatan Porda dan Peparda bukan hanya sekadar event olahraga tahunan, tapi menjadi ajang untuk melahirkan insan-insan olahraga yang bersemangat tinggi dan menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran,” lanjutnya.
Melalui event Porda dan Peparda ini, Emil juga berharap Jawa Barat bisa mempertahankan prestasinya sebagai juara umum PON di PON 2020 di Papua.
“Dan kita doakan agar di 2020 di Papua menjadi juara PON,” harap Emil. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *