ADA Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok dari RZ

ADA Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok dari RZ
LOMBOK – Rumah Zakat mulai membangun kompleks Huntara atau Hunian Sementara untuk warga terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembangunan tersebut merupakan program rehabilitasi yang digulirkan oleh Rumah Zakat untuk membantu pembangunan warga Lombok.
“Hunian sementara yang kami bangun ini sifatnya rumah semi permanen dengan dua kamar tidur dan satu ruang keluarga. Bangunan terbuat dari gedhek atau bilik, atapnya terbuat dari seng, dan lantainya menggunakan semen,” jelas Rahmad Widodo, Relawan Rumah Zakat.
Kompleks Huntara Rumah Zakat pertama dibangun di Dusun Menggala, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Pembangunan sudah dilakukan mulai dari 3 September 2018 dengan luas lahan 5.700 m2.
“Dalam proses pembangunan ini ada beberapa kendala, salah satunya masih banyaknya tenda pengungsi di area pembangunan. Jadi, kami harus menyesuaikan posisi pembangunan agar tidak mengganggu para pengungsi,” tutur Widodo.
Dengan adanya hunian sementara untuk keluarga yang terdampak gempa tersebut diharapkan bisa memberikan semangat. Dengan demikian, Lombok bisa bangkit kembali dari keterpurukan yang selama ini menerpa warganya.  AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *