RZ Bantu 1000 Roti untuk Anak di Suriah

RZ Bantu 1000 Roti untuk Anak di Suriah
JAKARTA- Rumah Zakat mendistribusikan 1.000 roti untuk anak-anak di Ghouta Timur, Suriah pada Sabtu (3/3). Menurut data dari PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa), sekitar 12% anak-anak di Ghouta Timur menderita gizi buruk akut yang merupakan kejadian terparah sejak awal perang di Suriah.
Andri Murdianto, Crisis Center Department Head Rumah Zakat yang berada di Suriah mengatakan, 5 dari 130 anak meninggal karena kelaparan. Selain itu, minimnya fasilitas medis memperburuk kondisi kesehatan anak-anak di sana.
“Anak-anak ini tertahan di tempat pengungsian, mereka tidak bisa keluar. Kalau mereka keluar, mereka bisa saja terkena bom yang terus dilancarkan ke pemukiman warga sipil. Akibatnya, mereka kedinginan dan kelaparan di dalam tempat pengungsian. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban mereka,” jelas Andri Murdianto.
Al-Shami, salah satu warga Ghouta yang kehilangan sepuluh anggota keluarganya mengaku kesulitan untuk mendapatkan makanan. Harga makanan di pasaran sangat tinggi, sehingga banyak anak-anak dan orang tua yang mengemis di jalanan.
“Kami kesulitan untuk mendapatkan makanan di tengah musim dingin ini. Untuk menjaga diri agar tetap hangat selama musim dingin, kami membakar perabotan yang kami miliki, seperti lemari, kursi, dan barang lainnya yang terbuat dari kayu,” tambah Al-Shami. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *