Jesy , Satpol PP yang Ramah

Jesy , Satpol PP yang Ramah

BANDUNG -Setiap 8 Maret dunia memperingatinya sebagai Hari Perempuan Internasional.  Salah satu tujuan diperingatinya Hari Perempuan yaitu untuk mencapai kesetaraan gender secara utuh oleh perempuan di seluruh dunia.

Di Kota Bandung, perempuan telah memiliki tempat tersendiri. Perempuan telah memberikan kontribusi yang besar untuk Kota Bandung. Tanpa dukungan perempuan, hampir dipastikan Kota Bandung tak bisa menjadi seperti saat ini.

Salah satunya adalah Jesy Salah yang menjadi pegawai Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang merupakan sebagai garda terdepan penegak Peraturan Daerah (Perda).

 

Salah satu yang paling sering disorot yaitu penegakan Perda K3. Tak jarang, Satpol PP Kota Bandung harus bergesekan dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dinilai melanggar Perda K3.

Namun berkat keramahan, senyum, serta paras cantik menjadi jurus luluhkan hati para pelanggar.  Itu juga yang sering harus dilakoni oleh Jesy Salah (32). Kecintaanya terhadap Kota Bandung membuatnya bangga menjadi anggota Linmas Satpol PP. Linmas Satpol PP adalah orang yang direkrut untuk membantu tugas-tugas Satpol PP.

“Tak jarang saat kita akan melakukan penertiban, malah dimarah-marahi. Tetapi itu saya jalani dan nikmati saja. Saya jadi punya banyak teman dan pengalaman yang berharga saat menghadapi orang,” kata Jesy jebolan Politeknik Kesehatan yang kini tengah bersemangat menempuh jenjang pendidikan S1. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *