Bulog Kembali Salurkan Bansos Rastra

Bulog Kembali Salurkan Bansos Rastra

BANDUNG – Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) tahap kedua kembali disalurkan langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) disaksikan Kepala Bulog Jabar Sugit Tedjo, di Gedung Pakuan Senin (5/3).

 

Gubernur mengatakan datang penerima Bansos Rastra sangat mungkin berubah setiap bulannya, karena tingkat kesejahteraan masyarakat juga dinamis, sehingga ia berharap warga yang sudah lebih sejahtera untuk secara bijak keluar dari daftar penerima Bansos Rastra.

 

“Kami berharap yang sudah mampu tidak berharap lagi dapat rastra, tapi memang ada yang akhirnya harus mendapatkan, karena misalnya akibat terkena bencana atau musibah, sehingga wajib dibantu,” ujarnya.

 

Kepala Bulog Jabar Sugit Tedjo mengatakan jumlah Bansos Rastra di Jabar tercatat mencapai 21.943 ton. Ia menambahkan jumlah penerima Bansos Rastra setiap bulannya tetap seperti ditetapkan oleh Kemensos.

 

“Kami menyalurkan sesuai pagu yang terdaftar. Jika ada perubahan silahkan saja asal ditetapkan oleh Kemensos,” katanya.

 

Dia mengatakan penyaluran yang dilakukan hari ini merupakan penyaluran untuk Bulan Februari dan Maret. Bulan Januari atau tahap pertama sudah dilakukan, dengan total beras yang digelontorkan mencapai 21 ribu ton lebih.

 

Untuk penyaluran selanjutnya akan dilakukan tepat waktu. Yakni untuk bulan April akan disalurkan sebelum tanggal 10 setiap bulannya, dengan syarat penerima bansos terdaftar secara valid. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *