Polda Jabar Sebar Honorary Police Bagi Warga Teladan

Polda Jabar Sebar Honorary Police Bagi Warga Teladan
BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) meraih penghargaan Honorary Police dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan atas jasa Demiz dalam kerjasama dan partisipasinya dalam pemerintahan dan pembinaan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Dia pun berhak menggunakan pin dan medali tanda jasa Honorary Police.
 
Penghargaan diberikan langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan dalam Upacara Pemberian Police Award dan Honorary Police kepada anggota polisi dan tokoh masyarakat di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat, Jl. Soekarno-Hatta No. 748, Kota Bandung, Kamis pagi (9/3/17).
Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Nomor Kep. 240/III/2017 tentang pemberian Honorary Police Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam rangka pemberian penghargaan Honorary Police terhadap pimpinan TNI, Tokoh Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, dan Pimpinan Media Cetak Jawa Barat yang dinilai telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam membantu tugas kepolisian dibidang yang dapat memajukan organisasi Polri dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polda Jawa Barat tanggal 8 Maret 2017.
 
Demiz pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, bangsa ini membutuhkan sosok figur untuk memotivasi masyarakat agar situasi keamanan tetap kondusif dan inspirasi agar masyarakat bisa melakukan hal-hal positif dikemudian hari.
 
Selain itu, para tokoh atau figur tersebut bisa menjadi modal sosial bagi pembangunan masa depan Jawa Barat. “Jadi modal sosial ini dan juga tokoh-tokoh yang dberikan Honorary Police, saya kira bisa jadi modal sosial untuk membangun Jawa Barat ke depan. Ini sesuatu hal yang sangat positif yang harus terus menerus dilakukan dan dibudayakan,” ujar Demiz dalam kesan dan pesa yang disampaikam dalam acara pemberian penghargaan tersebut.
 
Police Award dan Honorary Police ini merupakan merupakan bentuk kehormatan dan penghargaan tertinggi dari institusi Polri dan pertama kalinya digelar. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia (Kapolri) atas dedikasi masyarakat yang berprestasi dan memberikan kontribusi positif terhadap Polri.
 
Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan dalam amanatnya mengungkapkan, saat ini Polri ingin membangun kepercayaan masyarakat yang lebih. Salah satu cara untuk membangun kepercayaan dari masyarakat yaitu melalui figur atau tokoh.
 
“Makanya dalam membangun kepercayaan ini Polri ingin punya figur. Kita tidak perlu mencari figur di luar negeri atau yang sudah tidak ada atau di luar Jawa Barat. Ternyata, di Jawa Barat juga banyak figur-figur yang bisa kita contoh,” ungkap Anton dalam amanatnya. TR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *