ADA Sinergi PT KAI dan PT Pos Bersihkan Sampah

ADA Sinergi PT KAI dan PT Pos Bersihkan Sampah

BANDUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT KAI bersinergi dengan PT Pos Indonesia melaksanakan kegiatan membersihkan sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di Daop 2 Bandung dan dipusatkan di area Stasiun Bandung.

 

Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Joni Martinus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan pemerintah.

 

Dengan kegiatan ini, Joni berharap bahwa kepedulian pegawai PT KAI dan masyarakat akan semakin meningkat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Joni pun menuturkan bahwa PT KAI akan senantiasa bersinergi dengan BUMN lainnya untuk melaksanakan program-program yang memberikan manfaat kepada masyarakat.
Vice President Daop 2 Bandung menambahkan jika kepedulian semua pihak untuk menjaga kebersihan sangat penting.
Menurutnya kepudilan harus dimulai dari diri sendiri, rumah, dan lingkungan kerja. Khusus untuk kereta api, Saridal mengungkapkan bahwa petugas kereta api selalu rutin membersihkan saluran-saluran air di sepanjang jalur kereta api karena hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta.
Kegiatan diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari pegawai Daop 2, Kantor Pusat PT KAI, PT Pos Indonesia, dan komunitas pencinta kereta api (railfans). Para peserta berjalan membersihkan sampah di area Stasiun Bandung. Mereka menyisir jalan sepanjang stasiun ke arah barat dan timur di area Stasiun Bandung sebelah utara dan selatan. TR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *