Hari Ini ADA112 Anak Yatim Bermain di Karang Setra Waterland

Hari Ini ADA112 Anak Yatim Bermain di Karang Setra Waterland

 

Bandung. Sebanyak 112 anak yatim hari ini (08/11) diajak berwisata ke Karang Setra Waterland yang berlokasi di Gegerkalong, Sukasari, Bandung. Mereka merupakan anak-anak asuh yang berasal dari 17 wilayah binaan RZ (Rumah Zakat) di Bandung dan Sumedang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Berbagi Bersama Yatim, dimana anak-anak yatim, piatu maupun dari keluarga tidak mampu yang selama ini hidup dalam kesederhanaan diajak berwisata, makan bersama dan belanja ataupun diberi hadiah. Intinya, mereka diajak bersenang-senang layaknya anak-anak pada umumnya selama satu hari penuh,” jelas Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Program Berbagi Bersama Yatim telah RZ gulirkan sejak bulan Oktober 2016 yang lalu secara nasional dan telah dilaksanakan di beberapa kota seperti Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Solo, Kediri, Batang, Wonosobo, Lembang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cilegon, dan Tangerang.

“Program Berbagi Bersama Yatim akan terus berjalan hingga akhir tahun 2016 di kota-kota lainnya. Kami menargetkan sebanyak 10.000 anak asuh dari berbagai wilayah di Indonesia dapat diikutsertakan dalam program ini,” ungkap Heny.

112 anak yatim yang berwisata di Karang Setra Waterland terlihat sangat antusias. Mereka dibuat berkelompok untuk menyelesaikan misi tertentu. “Kita sengaja membuat games berkelompok agar mereka tidak hanya sekedar bersenang-senang, tapi juga belajar bekerja dalam team. Kelompok yang berhasil menyelesaikan misinya akan mendapatkan hadiah dari panitia,” ujar Dadan Arus Cahyadi, Branch Manager RZ Bandung.

Tak hanya bermain di Karang Setra, anak-anak pun diajak makan di salah satu rumah makan di Bandung. Selain itu di akhir acara mereka mendapatkan bingkisan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis lengkap, serta mendapatkan santunan berupa uang.

“Rencananya, pekan depan RZ Bandung akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa untuk 100 anak terdampak banjir Bandang Garut. Mereka akan diajak berwisata ke Kawah Darajat Garut. Semoga dengan diajak berwisata, anak-anak itu dapat terhibur,” pungkas Dadan. AK2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *