Bursa Efek Indonesia Resmikan Informasi Go Publik

Bursa Efek Indonesia Resmikan Informasi Go Publik

Bursa Efek Indonesia (BEI) Jabar melengkapi Pusat Informasi Go Public. Peresmian dilakukan di kawasan kampus, Jalan PHH Mustofa Bandung.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Bandung Hari Mulyono mengatakan, pendirian pusat informasi ini untuk menggenjot perusahaan lokal untuk go public.

“Kami menargetkan dalam sebulan nanti ada satu perusahaan yag berangkat (ke pasar bursa saham). Jadi, dalam setahun, kira-kira ada 12 perusahaan yang bisa IPO (Initial Public Offering),” kata Hari usai peresmian kantor BEI-Pusat Informasi Go Public di Jalan PHH Mustopa Bandung, Kamis (18/8).

Sejauh ini, jumlah perusahaan di Jabar yang melantai di bursa saham terhitung sebanyak 32 emiten. Untuk sebaran 32 emiten dengan kantor pusat di Jabar itu ada di Bandung sebanyak 11 emiten, di Bogor 11 emiten, Bekasi 7 emiten, Karawang 1 emiten, Cikarang 1 emiten, dan Sukabumi 1 emiten.

Ia menambahkan hingga semester I/2016 ini, transaksi saham Jabar menyentuh angka Rp57,178 triliun. Diperkirakan hingga akhir tahun ini nilai transaksi saham itu bisa melampaui pencapaian 2015. Tahun lalu nilainya tercatat sebesar Rp25 triliun. Hingga penghujung 2016 mendatang, dia memperkirakan transaksi saham mencapai Rp30 triliun. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *