ADA Ramah Tamah Gubernur Jabar Dengan Perintis Kemerdekaan

ADA Ramah Tamah Gubernur Jabar Dengan Perintis Kemerdekaan
foto: Humas Pemda Jabar
Ramah tamah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan perintis kemerdekaan di Jawa Barat, seperti para veteran, pejuang Angkatan ’45, Pepabri, Wredatama, Warakamuri, dan sesepuh Jawa Barat di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (17/8/16).

BANDUNG – Usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 dan pengibaran bendera Merah Putih, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan di Jawa Barat, seperti para veteran, pejuang Angkatan ’45, Pepabri, Wredatama, Warakamuri, dan sesepuh Jawa Barat di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (17/8/16).

Acara ini pun dihadiri istri Gubernur, Netty Heryawan, Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan istri R. Giselawati Mizwar, jajaran FKPD Jawa Barat, para pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat, para Anggota DPRD Jawa Barat, termasuk para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Aher pun menyampaikan rasa bahagia dan bangga bisa bersilaturahmi dengan para pejuang dari Jawa Barat ini. Menurutnya, para pahlawan dan pendahulunya ini telah berjasa dalam menghadirkan berbagai kemajuan yang bisa kita nikmati di masa sekarang ini.

“Tidak ada masa depan tanpa masa lalu, sehingga sesungguhnya yang paling berjasa adalah masa lalu, yang paling berjasa adalah para Gubernur sebelum kami, yang paling berjasa adalah para pejabat, para sesepuh sebelum kita semuanya,” ujar Aher di hadapan ratusan para perintis kemerdekaan dan sesepuh Jawa Barat yang hadir.

“Karena merekalah yang menyampaikan estafet kepada kita kemudian kita melanjutkannya, sehingga sesungguhnya yang paling berjasa adalah para pendahulu-pendahulu kita,” ungkap Aher yang disambut tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut, Aher juga mengatakan bahwa negeri ini dibangun dalam tempo jutaan episode. Untuk itu, tidak mungkin ada pemimpin yang bisa menyelesaikan semua persoalan bangsa ini dalam satu atau dua masa kepemimpinan.

“Tentu ini adalah episode yang masih sangat panjang, jauh membentang. Mari kita lakukan yang terbaik dengan kemungkinan-kemungkinan yang kita miliki. Dan yang terpenting adalah lakukan dengan niat ikhlas dan tulus sebagaimana para sesepuh kita, para pendahulu kita, para pahlawan kita. Ketulusan itulah yang membuat harga kita di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena ketulusan dan keikhlasan akan menjadi pahala. Itulah sesungguhnya kerja nyata kita,” pungkas Aher.

Sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan kepada para pejuang ini, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat memberikan hadiah kepada seluruh perintis kemerdekaan yang hadir. Hadiah ini pun diberikan langsung oleh Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *