ADA Koruptor dan Teroris yang Dapat Remisi

ADA Koruptor dan Teroris yang Dapat Remisi
foto: istimewa
, tahun ini jumlah narapidana khusus yang mendapatkan remisi untuk kasus Narkotika sebanyak 1596 orang, Korupsi 39 orang dan terorisme 9 orang.

HUT RI me jadi moment membahagiakan bagi para narapidana, karena masa hukuammnya berkurang. Pun demikian dengan terpidana kasus korupsi dan teroris, tak luput mendapatkan hadiah remisi.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat Susi Susilawati mengatakan, tahun ini Kanwil Hukum dan HAM Jabar telah menyetujui remisi dari seluruh Lapas di Jabar yang terdiri dari 5 Rumah Tahanan Negara, 26 Lapas dan satu Pemasyarakatan Militer di Cimahi.

Jumlah penghuni dari keseluruhan Rutan dan Lapas se-Jabar sebanyak 21560 orang yang terdiri dari 15723 narapidana dan 5837 tahanan.

“Besarnya pengurangan masa pidana yang diberikan tanggal 17 Agustus 2016 ini paling kecil satu bulan dan paling tinggi 6 bulan,” ujar Susi.

Khusus untuk narapidana tindak tertentu pemberian remisi diatur dalam PP Nomor 99 tahun 2012, yang meliputi kasus terorisme, Narkotika, korupsi, kejahatan terhadap keamaan negara dan kejahatan HAM berat, surat keputusannya diterbitkan oleh Dirjen Pemasyarakatan.

Susi menyebutkan, tahun ini jumlah narapidana khusus yang mendapatkan remisi untuk kasus Narkotika sebanyak 1596 orang, Korupsi 39 orang dan terorisme 9 orang.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten dan Kota yang telah menunjukkan kepedulian dan bersama-sama dengan kami terhadap warga binaan dalam berbagai bentuk kerjasama dan bantuan kepada Lapas dan Rutan di Jawa Barat,” pungkasnya. AK1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *